Sales dan Tantangannya

Sales

Indonesia pada tahun 2015 tercatat memiliki lebih dari 200 perusahaan biskuit dan terus bertambah. Jika ditotal semua perusahaan tersebut setidaknya memproduksi kurang lebih 400 merk biskuit jumlah yang cukup fantastis. Mengingat setiap konsumen tak mampu membeli semua produk tersebut sekaligus, lantas bagaimana bisa kesemua produk itu masih terdaftar dan terus eksis ?

Tentunya dalam mempertahankan agar prooduk senantiasa eksis dan demi keberlansungan perusahaan tentunya harus dibarengi dengan mengenalkan produk tersebut ke banyak orang, dengan teknologi yang semakin berkembang seperti sekarang ini banyak teknik yang digunakan perusahaan untuk memaksimalkan pengenalan produk ke calon pelanggan, namun begitu yang namanya perusahaan tetap saja harap harap cemas menunggu keputusan para pembeli agar mau membeli produknya istilah kerennya closing. Semua produk itu harus bersaing dengan 399 produk lainnya. Tentunya peluang laku yang mereka punya di pasaran adalah 1:399.

Dalam menjalankan misinya, tentunya perusahaan mengandalkan sales sebagai ujung tombak perusahaan agar perusahaan senantiasa mampu memberikan profit bagi perusahaan. Seorang sales mengemban visi misi perusahaan. Gerak geriknya menjadi model perusahaan. Kata katanya menjadi cerminan perusahaan. Maka dari itu perusahaan tidak boleh serampangan menunjuk seorang sales.

Seorang sales sejatinya harus mampu meyakinkan pembeli agar mau membeli produk yang ia tawarkan. Menjadi sales juga perlu bekal agar mampu tampil maksimal dan tidak mengecewakan. Mampu meningkatkan penjualan. Mampu menangguk untung tak terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *